PPP Siap Fasilitasi Panggung Politik untuk Panglima TNI

MONITOR, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku bersedia menyiapkan tempat bagi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk memasuki ranah politik praktis setelah pensiun dari militer.

Hal itu diutarakan oleh Sekretaris Jenderal PPP, Asrul Sani. Ia menyebut, partainya masih terbuka bagi Gatot Nurmantyo bertarung pada arena politik.

Ia sangat meyakini, Gatot memiliki kharisma kepemimpinan yang kuat. "PPP itu kan juga secara prinsip partai terbuka," ujar Asrul Sani kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/10).

Keterbukaan PPP tidak hanya kepada Gatot. Asrul menambahkan, partai berlambang kabah ini juga telah melakukan komunikasi kepada sejumlah purnawirawan jenderal TNI, termasuk Polri untuk masuki ranah politik praktis.

"Saat ini bahkan PPP itu sudah dan terus mendekati beberapa purnawirawan TNI berbintang kemudian juga Polri untuk masuk," jelasnya.

Maka dari itu, Anggota dewan dari daerah pemilihan Jawa Tengah itu berharap, kedepan bisa memiliki pemimpin dari Jenderal TNI dan Polri. Terlebih ada beberapa komisi di DPR juga berurusan langsung dengan pertahanan dan kemanan.

"Karena kami juga butuh, misalnya untuk DPR yang akan datang misalnya berasal dari TNI, agar kalau kita bicara isu-isu pertahanan itu lebih mumpuni. Polri juga gitu," paparnya.