PPP Sesumbar Kubu Jokowi Tak Pernah Rebutan Cawapres

Sekjen PPP Arsul Sani (dok: merdeka)

MONITOR, Jakarta – Kubu Jokowi hingga kini belum menentukan sosok Cawapres. Menurut Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arsul Sani, dalam koalisi mereka memang tidak ada istilah ‘mengunci’ cawapres.

Arsul juga menepis rumor, bahwa penentuan sosok cawapres akan menggoyahkan kedekatan koalisi yang sudah terjalin antara parpol pendukung Jokowi.

“Tidak ada kita kunci mengunci, urusan cawapres kita sudah serahkan semuanya ke Pak Jokowi biar beliau yang menentukan, lagi pula buat apa juga terburu-buru,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7).

Ia justru mengungkapkan, sejauh ini para parpol pengusung yang terdiri dari PDIP, Golkar, PPP, Nasdem, Hanura dan PKB semakin solid. Menurutnya, isu yang merebak terkait sosok Cawapres Jokowi tidak menggoyahkan dalam kokohnya koalisi.

“Kita juga tidak pernah rebut-rebutan cawapres. Kalau dulu sempat ada misalnya PPP dengan PKB sekarang udah nggak,” ungkapnya.

Ia mencontohkan, bahwa peta koalisi dan pertarungan jelas berbeda dengan masa Pilpres 2014 yang di mana setiap partai koalisi ngotot untuk mengajukan cawapres dan pembagian portofolio kepada pemerintahan.

“Untuk sekarang ini tidak ada pembicaraan soal portofolio pemerintahan, misalnya nanti PPP dapat berapa kementerian, tidak ada,” bebernya.