Postingan Amien Rais Hilang, Politikus PDIP: Jangan Sembarang Tuduh

Pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Politikus senior PAN Amien Rais saat umrah di Makkah

MONITOR, Jakarta – Hilangnya postingan foto pertemuan antara Amien Rais dengan Iman Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq saat berada di Makkah di Instagram menjadi polemik tersendiri di tahun politik jelang Pemilu 2019.

Terlebih, penghapusan postingan tersebut diduga kuat ada campur tangan pemerintah melalui kementerian terkait.

Menanggapi polemik tersebut, Anggota Komisi I DPR RI Evita Nursanty mengaku heran dengan tudingan yang dialamatkan pihak tertentu kepada pemerintahan Jokowi saat ini terkait penghapusan postingan itu.

“Waduh kenapa jadi pemerintah yang dituduh, saya yakin tidak ada hubungannya dengan pemerintah dalam penghapusan foto itu,” kata Evita di Jakarta, Rabu (6/6).

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, masih banyak urusan pemerintah dalam hal ini Kementerian komunikasi dan informatika, terkait dengan persoalan kebangsaan.

“Untuk apa?, begitu banyak urusan lain dari Kemenkominfo khususnya dan pemerintah umumnya untuk kepentingan bangsa ini. Sebaiknya, saya pikir kita jangan terlalu mudahlah untuk menuduh,” sebut dia.

“Masyarakat kita sudah sangat cerdas menilai. Kalau soal Instagram ditanyakan saja langsung ke Instagramnya, tidak perlu lah mereka langsung menuduh orang lain,” tandasnya.