Unggah Video Sindir Cagub Jatim, Cak Imin Tuai Kecaman Netizen

MONITOR – Ada-ada saja ulah Muhaimin Iskandar di media sosial. Baru-baru ini, politisi yang bercita-cita menjadi cawapres 2019 tersebut mengunggah video yang diduga menyindir salah satu Cagub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di akun instagram miliknya @cakiminow.

Tak ayal, akun tersebut menuai banyak kecaman dari netizen. Dalam video berdurasi 00.59 detik tersebut tampak enam orang penyanyi qasidah menyanyikan syair bernada sarkasme di dalam sebuah mobil dengan membawa rebana.

“Ambisi oh ambisi. Kau mengotori hari. Punya ikan teri, maunya makan semur. Sudah jadi menteri, mau jadi gubernur,” bunyi lirik dalam video tersebut.

Netizen pun sontak bereaksi dan menyayangkan ulah Cak Imin tersebut lantaran dinilai tidak pantas dilakukan oleh ketua partai politik.

“Ketua partai politik kok posting beginian ? Nggak ada wibawanya sama sekali, Boss,” ujar akun ical_kamil.

“Gini ini kok ambisi jadi Cawapres. Klaimnya didukung Kiai. Kelakuannya aja bgini. Hadeh Cak. Poso Cak, Poso,” kata akun @ucheknahdliyin

“Lebih baik turun jadi kebawah… dari pada posting kyak gini… memalukan.. smoga ibu Khofifah dilantik jadi gubernur,” tutur akun @wahyu_yenkz

Tidak hanya itu, netizen pun menganggap apa yang dilakukan Cak Imin justru memberikan contoh demokrasi yang tidak sehat. Tidak sedikit pula yang menyinggung keinginan Cak Imin menjadi Wakil Presiden sebagai ambisi yang juga besar.

“Cawapres yang tidak mengajarkan politik integritas. Memberikan contoh yang jelek,” tulis akun @ghonighazanfar.

“Mau nyalon cawapres kok mosting kaya gini haduhh,,, pantesnya nyalon RT saja wkwk,” tambah akun @abdul__el

Dalam kolom caption, Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin tersebut hanya menulis komentar “Hahaha”. Namun, seolah ingin mengklarifikasi, tidak lama kemudian Cak Imin menyunting caption dalam video tersebut dan mengatakan bahwa hal tersebut hanya lelucon politik.

“Ini sangat lucu buatku, baru kudapatkan semalam, kuposting tanpa maksud ditujukan kepada siapapun. Sekedar lelucon politik. Maaf kalo ada yang salah paham,” ujar Cak Imin.

Sejak diunggah beberapa jam lalu, postingan cak imin tersebut telah mendapatkan 310 komentar netizen yang mayoritas nyinyir dengan aksi tidak pantas tersebut.