Tim Jokowi-Ma’ruf Ngaku Punya Strategi Gaet Kaum Milenial dan Emak-emak

Sekjen PPP Arsip Sani (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Dalam menghadapi pertarungan Pilpres, segala cara bakal dilakukan para pendukung guna mempertahankan pilihan dan dukungannya bagi salah satu paslon.

Saat ini, diketahui kubu oposisi yang notabene didukung Ijtimak ulama dan para kalangan pemilih emak-emak semakin percaya diri. Mengenai hal ini, kubu pemerintah pun tak mau kalah.

Sekjen PPP Arsul Sani yang berada di koalisi pemerintah, mengatakan bahwa pihaknya juga telah mempersiapkan pemilih kalangan milenial untuk menandinginya.

“Kita akan libatkan semuanya dari pemilih pemula milenial, sampai remaja sedikit tua sampai pada warga senior, senior citizen kita libatkan semua. karena memang pemilihnya kan rangenya begitu luas dari pemilih pemula yang barangkali pada 2019 baru 17 tahun sampai kira-kira diatas 77 tahun,” kata Arsul saat ditemui di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Ia mengklaim, Jokowi sesungguhnya sudah mewakili pemilih kalangan milenial ketimbang sosok Prabowo Subianto.

“Kan tentu nanti yang untuk pemilih milenial ini kan tentu lebih menjadi fokusnya Jokowi. Jelas dong Jokowi kan sangat milenial dibandingkan Prabowo,” ungkapnya.

“Kalau dibandingkan sama Prabowo kan Jokowi beda sepuluh tahun jadi kalau soal kedekatan dengan milenial pasti gaya, usia dan sebagainya pasti Jokowi lebih dekat dengan pemilih milenial, gak usah khawatir,” tambah Arsul.

Meskipun demikian, apabila melihat sosok dari Cawapres Prabowo yakni Sandiaga Salahudin Uno yang memang jauh lebih muda dibandingkan calon lainnya. Ia menyebut, kalau sandi akan juga diimbangi oleh sosok Jokowi yang dianggapnya representasi kalangan pelmilih milenial.

“Nah sandi juga akan diimbangi oleh Jokowi langsung tapi insyaallah Maruf juga akan di styles supaya tampilannya walaupun pakai sarung tetap milenial lah. kan ada juga tuh santri milenial,” tandasnya.