Sembilan Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Datangi KPU

Sembilan Sekjend parpol pendukung pemerintah menyambangi kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

MONITOR, Jakarta – Sembilan sekjend partai politik yang tergabung dalam koalisi kubu pemerintah menyambangi kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto yang memimpin rombongan para sekjend parpol dari kubu pemerintah mengatakan, kedatangannya mereka untuk berkonsultasi dengan komisioner KPU terkait dengan momentum pendaftaran capres-cawapres ke KPU.

“Jadi kami datang untuk melakukan konsultasi dengan seluruh komisioner KPU terkait dengan momentum yang sebentar lagi akan dilakukan untuk melakukan pendaftaran capres cawapres yang diusung oleh gabungan dari PDIP, Golkar, PPP, Hanura, PKPI, PSI, Nasdem, PKB, Perindo,” kata Hasto.

Dalam rombongan para sekjend parpol itu tampak semua hadir, hanya sekjend PKB yakni Abdul Kadir Karding yang belum tiba berserta rombongan itu. Ia berharap semua sekjend hadir agar paham terkait teknis dan administrasi.

“Kami datang bersembilan dan sebentar lagi pak Karding akan datang karena ada tugas dari PKB. Semuanya sudah bersiap-siap dan untuk itu kami perlu melakukan konsultasi terlebih terhadap aspek-aspek teknis dan kemudian yang tidak kalah penting administratif,” ujar Hasto.

Tak hanya itu, Hasto juga menegaskan, kehadiran para sekjend ini juga sebagai upaya pematangan dari sejumlah kesiapan masing-masing parpol mitra koalisi pemerintah dalam memahami prosedur pendaftaran capres-cawapres.

“Karena kami ingin segala sesuatunya sudah siap. Seperti tim kampanye, visi misi presiden dan kemudian persyaratan-persyaratan legalitas yang diperlukan oleh paslon capres cawapres,” tukasnya.

Namun, saat disinggung mengenai kehadiran para sekjend parpol ke KPU tersebut terkait pendeklarasian nama capres-cawapres pada Pilpres 2019 nanti, Hasto enggan berspekulasi.

“Nanti kita lihat momentumnya. Ini kan Undang-Undangnya baru, PKPU nya baru,” tandas Hasto.