Sebelum Kritik Jokowi, AHY Disarankan Berguru ke Ibas

MONITOR, Jakarta- Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat melontarkan kritik terhadap lima hal di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lantas hal itu membuat Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun angkat bicara, ia menilai, AHY yang baru terjun ke dalam dunia politik belum memiliki porsi untuk memberikan kritik terhadap presiden.

“Sebagai pemain baru di panggung politik nasional, AHY belum punya nomor punggung. Bukan pemain inti, bukan pula pemain cadangan,” kata Misbakhun melalui keterangannya kepada MONITOR, Minggu (17/6).

“Yang sudah konkret baru rekam jejaknya ketika menjalankan tugas sebagai prajurit TNI. Selebihnya di panggung politik AHY bukan siapa-siapa. Miskin prestasi dan masih harus memberikan pembuktian pada partainya,” tambah Anggota Komisi III DPR RI ini.

Ia pun lantas menyarankan agar putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berguru kepada sang adik, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas). Menurutnya, sepak terjang Ibas di dunia politik tak diragukan lagi.

“Saran saya, Mas AHY sebaiknya belajar dulu kepada adik kandungnya, Edhi Baskoro Yudhoyono atau Mas Ibas. Bagaimanapun Mas Ibas sudah terbukti dua kali terpilih sebagai anggota DPR dan kini menjadi ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR,” ujar Misbakhun.

Tak hanya itu, Misbakhun juga berpandangan, Ibas sosok muda yang dapat diterima oleh banyak pihak. Sehingga, isu-isu politik di DPR pun bisa dikomunikasikan dengan baik.

“Sehingga terbangun komunikasi yang bagus dalam isu-isu politik penting di DPR. Mas Ibas sosok muda yang supel dan bisa diterima banyak pihak,” tandasnya.