Sandiaga Klaim OK OCE Berhasil Tekan Pengangguran di Jakarta

1002
Cawapres Sandiaga Uno bersosialisasi dengan warga (dok: IG Sandiaga)

MONITOR, Jakarta – Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno tak henti-hentinya mempopulerkan program OK OCE dalam setiap agenda kampanyenya. Tepat satu tahun lalu, Sandi mengaku telah meresmikan OK OCE Mart yang ada di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Dalam giatnya itu, konglomerat asal Gorontalo ini mengatakan, di awal munculnya program OK OCE, banyak yang skeptis bahwa gerakan tersebut bisa berhasil. Namun Sandi mengatakan, dirinya berhasil mematahkan dengan hasil baik selama lebih dari 1 tahun gerakan OK OCE berjalan di DKI Jakarta.

“Di kurun waktu satu tahun di 2018, OK OCE sudah bisa menciptakan hampir 30.000 lapangan pekerjaan baru dan menurunkan angka pengangguran di DKI,” ujar Sandiaga Uno, Rabu (20/3) kemarin.

Sandi menjelaskan, sebanyak 97% lapangan kerja di Indonesia ditopang oleh UMKM. Oleh karena itu, dengan meningkatkan OK OCE ke level nasional, dirinya sangat yakin mampu melahirkan banyak usaha-usaha baru.

“Kami targetkan akan terlahir 2 juta lapangan kerja baru tercipta yang akan dibantu dengan pelatihan kewirausahaan, pendampingan usaha, pemasaran, perizinan hingga akses pada permodalan,” pungkas mantan Wagub DKI ini.