Sandiaga Bantah Rumor Dirinya Mundur dari Wagub DKI

Wakil Gubernur Pemprov DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Foto: Dok Tribun)

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno belakangan santer dikabarkan masuk dalam radar cawapres ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Namun hingga kini, Sandiaga mengatakan dirinya tidak pernah membuat surat pengunduran diri dari jabatan wakil Gubernunur DKI Jakarta.

Sandiaga pun enggan berkomentar terkait rumor pengunduran dirinya itu. Dan saat ini mencoba peruntungan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada pilpres 2019.

“Saya belum bisa komentar juga. Kalo undur diri, hari ini saya masih bertugas. Per detik ini saya bertugas. Belom ada surat pengunduran diri,” kata Sandiaga saat ditemui di Balai kota DKI Jakarta, Kamis (9/8).

Ia menampik, sampai saat ini telah membuat surat pengunduran terkait pencalolan dirinya pada pilpres 2019 ini.

“Sampe hari ini belum ada rencana kirimkan surat. didraftkan aja belum,” tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku telah mengetahui wacana tentang pengunduran koleganya itu dari kursi Wagub DKI. Namun, saat disinggung tentang kebenaran rumor tersebut, Anies memilih bungkam.

Tak hanya itu, Anies juga engga berkomentar soal rumor kabar Sandiaga yang belakangan digadang-gadang menjadi kandidat cawapres Prabowo dalam pilpres 2019.

“Saya tidak ingin ikut komentar sampai semuanya selesai baru saya cerita. Tapi kalau saya ditanya apakah tahu, iya saya tahu,” bebernya.