Sambangi Ketua MPR RI, Ini Pesan Zulhas ke Sandiaga Uno

106
Cawapres Sandiaga Uno menyambangi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

MONITOR, Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi ruang kerja Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan), Selasa (16/4).

Mengenakan kemeja biru muda khas badan pemenangan nasional (BPN), Sandi mengaku bahwa kedatangannya yang pertama kali ini sudah sangat lama direncanakan, namun baru bisa direalisasikan hari ini.

“Sekalipun saya belum pernah ke kantornya Bang Zul, ini pertama kali ke kantornya, udah merencanakan lama, alhamdulilah sekarang dengan hari tenang (Kampanye) ini bisa datang ke sini bawa temen-teman muda anak-anak muda milenial yang selama ini bantu jadi relawan memperkenalkan ke Bang Zul, ” kata Sandi usai pertemuan yang digelar tertutup, di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (16/4).

Ia mengaku, jika pertemuan dengan Ketua umum DPP PAN tersebut tidak jauh dari kalangan milineal saat ini, satu diantaranya tentang bagaimana agar anak muda tidak apatis terhadap politik.

“Kita bicara tentang mulai dari digital ekonomi sampai ke bagaimana ngajak milenial itu lebih tertarik untuk berkecimpung di politik dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan apakah ada pesan yang diberikan Zulkifli Hasan dalam pertemuan itu?. Ia mengungkapkan jika pesan itu lebih pada mengingatkan tentang kedudukan Pemilu dalam konstitusi negara Indonesia hingga Ikhwal empat pilar kebangsaan.

“Ya Bang Zul ngingetin beberapa hal tentunya, tentang konstitusi bagaimana duduknya Pemilu ini di konstitusi kita. Bagaimana menjaga agar bingkai NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan juga tentunya merajut tenun kebangsaan dalam Bhineka Tunggal Ika, jadi ini yang menjadi semangat kebangsaan kita,” tutur dia.

Oleh karena itu, ia berharap pada hari pencoblosan Pemilu serentak, Rabu (17/4) esok dapat berjalan dengan lancar, jujur, adil, sebagai satu proses yang bisa menjadi kebanggaan bangsa ini dikencah dunia.

“Kita harapkan tentunya satu proses yang bisa jadi kebanggaan bagi dunia, Indonesia menyelenggarakan Pemilu yang betul-betul akuntabel, kredibel, Pemilu yang bisa menyejukan bahwa Indonesia negara demokrasi yang sudah maju,” pungkas Sandiaga.