Ruhut Senang TGB Ikut Mundur dari Partai Demokrat

Ruhut Sitompul menganggap keputusan TBG tinggalkan Demokrat sudah tepat

MONITOR, Jakarta – Langkah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi mundur sebagai kader Partai Demokrat mendapat dukungan dari Ruhut Sitompul. Menurut Ruhut yang juga mantan politisi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) keputusan TBG sudah tepat.

Bahkan kata Si Poltak, panggilan akrab Ruhut Sitompul, bukan tidak mungkin TGB akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk mendampinginya (cawapres) di Pilpres 2019 mendatang. “Rasanya kalau berpasangan dengan Pak Jokowi juga cocok,” ucap Ruhut.

Sekadar diketahui, keputusan TGB mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuatnya harus mundur dari Partai Demokrat. Memang, langkah TGB mendukung Jokowi di Pilpres 2019 menimbulkan reaksi sejumlah pihak. Padahal TGB masih tercatat sebagai kader Partai Demokrat, yang sejauh ini belum belum memutuskan mendukung Jokowi.

TGB mengungkapkan, pengunduran dirinya telah disampaikan langsung melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Saya sudah mundur, sudah beberapa hari lalu (mundur dari Demokrat),” kata TGB dalam siaran pers, Senin (23/7/2018).

“Beberapa hari yang lalu surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Pak Amir Syamsudin. (Keputusan) ini tentu satu hak politik saya. Saya berharap semua pihak bisa menghargai itu sebagaimana mneghargai pilihan apapun,” sambung TGB.