Relawan Gatot Nurmantyo Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Deklarasi Presidum Relawan GNR, Kamis (23/8/2018)

MONITOR, Jakarta – Pasangan bakal calon presiden-wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin kembali mendapat dukungan politik relawan. kali ini, dukungan tersebut didapatkan dari relawan mantan panglima TNI, Gatot Nurmantyo yang menamakan dirinya Presidium Relawan Gatot Nurmantyo uituk Rakyat atau GNR.

Deklarasikan dukungan Presidium Relawan GNR kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf diakui Sekjen GNR Ucok Khair bertujuan untuk menghindari golput di Pilpres 2019 selepas Gatot tak dipilih oleh partai politik menjadi capres.

“Kami menyampaikan bahwa tujuan utamanya adalah menghindari golput (golongan putih),” ucapnya saat deklarasi di Kopi Politik, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Sementara itu, Ketua Presidium Nasional GNR, Dondi Rivaldi menyatakan dengan deklarasi tersebut, pihaknya akan memperjuangkan dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres mendatang.

“Mendukung, memperjuangkan dan memenangkan Bapak Jokowi- KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dengan cara adil, beradab, dan bermartabat,” ujarnya saat pembacaan deklarasi.

Berikut pernyataan deklarasinya :

Pertama, mendukung memperjuangkan dan memenangkan bapak Jokowi-KH Maruf Amin sebagai presiden wakil presiden periode 2019-2024 dengan cara adil beradab dan bermartabat.
Kedua, menghimbau kepada seluruh elemen perjuangan baik parpol maupun relawan untuk bersatu padu dalam memenangkan bapak Jokowi- KH Ma’ruf Amin untuk kemepimpinan nasional RI.
Ketiga, mengajak segenap lapisan masyarakat Infonedia dari masyarakat desa hingga masyarakat kota pemuda mahasiswa petani nelayan buruh kaum kiskin kota dosen ibu rumah tangga untuk bersatu padu bekerja secara bersama menggalang kekuatan untuk memenangkan Pilpres 2019-2024.
Keempat, menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengedepankan cara-cara kampanye yang santun simpatik, dengan memegang teguh prinsip kemanusiaan keadilan keterbukaaan serta tidak melanggar perundang-undangan yang ada.

Jakarta, 23 Agustus 2018

Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk rakyat (GNR)