Prabowo diberi Penghargaan ‘Bintang Soekarno’

MONITOR, Jakarta – Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno yang juga salah satu putri Presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri memberikan gelar ‘star of soekarno’ kepada Calon Presiden Prabowo Subianto.

Menurut Rachmawati, sosok Prabowo selalu memperjuangkan rasa keadilan dan menjunjung tinggi nilai Demokrasi.

“Dari pihak penyelenggara menilai bahwa bapak H. Prabowo Subianto adalah satu tokoh yang selalu memperjuangkan masalah keadilan, perdamaian, dan demokrasi,” kata Rachmawati di Kampus UBK, Jl Kimia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8).

Diakuinya, anugerah gelar ‘star of soekarno’ tidak hanya diberikan kepada Prabowo saja. Kata dia, sederet pemimpin negara pernah disematkan gelar tersebut. Bahkan, semuanya terbilang sukses memenangkan dan merebut hati rakyat.

“Award ini pernah diberikan tahun 2001 dan kemarin tahun 2015 antara lain tadi saya sampaikan kepada Perdana Menteri Malaysia terpilih Mahatir mohammad, Hugo caves, Kim Jong Un, dan alhamdulillah penerima award tersebut ternyata semua mengukir sejarah,” ungkapnya.

Menurutnya, bisa saja hal tersebut juga bisa terjadi kepada Prabowo yang dimana kalau berkaca pada pesta demokrasi pemilu di Malaysia Mahatir dapat merebut hati rakyat dan menumpaskan ketidakadilan.

“Ternyata mahatir mohammad bisa kembali dipilih menjadi perdana menteri malaysia, dan lain sebagainya yang tidak bisa saya sebutkan karena hal itu,” pungkas Rachmawati.