Prabowo dan Amien Rais Umroh Bareng, Gerindra : Jangan Nyinyir

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sedang menjalani ibadah umrah bersama politikus senior PAN Amien Rais mendapat cibiran dari berbagai pihak. Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Advokasi dan Hukum Habiburokhman meminta agar seluruh pihak tak ‘nyinyir’ terhadap hal itu.

“Saya menyerukan kepada siapapun juga agar tidak nyinyir atas aktivitas umroh yang dilakukan Pak Prabowo dan Pak Amien Rais termasuk jika mereka bersilaturahmi dengan Habib Rizieq di Mekah. Saya khawatir mereka yang nyinyir akan berkurang pahalanya dan bisa jadi malah batal puasa,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Jumat (1/6).

Tak hanya Prabowo dan Amien Rais, ia juga menyebut akan lebih baik jika berbagai tokoh, terutama yang digadang-gadang sebagai capres pada Pilpres 2019, juga bertemu dengan Rizieq.

“Kalau Pak Ngabalin (Ali Mochtar Ngabalin), Pak Romy (Ketum PPP Romahurmuziy), Cak Imin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar) dan tokoh-tokoh juga ingin umroh dan bertemu Habib Rizieq bersama Pak Prabowo dan Pak Amien, menurut saya justru akan lebih bagus,” ujarnya,

Ia kemudian menuturkan, tak ada larangan bagi siapapun untuk membicarakan masalah kebangsaan di tanah suci. Sebab, dikatakan oleh Habiburokhman, umrah dan silaturahmi adalah dua hal baik terlebih jika dilakukan pada bulan Ramadan.

“Umroh dan silaturahmi adalah dua hal baik yang bertambah baik jika dilakukan di bulan suci Ramadan, termasuk jika dilakukan oleh tokoh-tokoh bangsa seperti mereka. Tidak ada juga larangan untuk membicarakan persoalan-persoalan bangsa di sana,” Sebut Habiburokhman.

Habiburokhman pun lantas mendoakan agar ibadah umrah yang sedang dijalani oleh tokoh-tokoh tersebut dapat membawa kebaikan.

“Mari kita sama-sama doakan agar ibadah umroh tokoh-tokoh bangsa itu akan membawa kebaikan bagi bangsa,” tandasnya.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia