Prabowo Berencana Temui Elit PKS, Bahas Cawapres?

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade (dok: detik.com)

MONITOR, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade, membeberkan rencana Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang akan melakukan pertemuan dengan pimpinan PKS pada hari ini.

Anggota Badan Komunikasi Gerindra itu menuturkan, pertemuan tersebut difokuskan untuk membahas rencana koalisi antara Gerindra dan mitra koalisi.

“Pak Prabowo hari ini tentu akan berkomunikasi sama seluruh pimpinan partai ya untuk segera menyelesaikan rencana koalisi, menyelesaikan kesepakatan siapa cawapresnya beliau,” kata Andre saat dihubungi, Jakarta, Rabu (8/8).

Tak hanya PKS, ia menuturkan, Prabowo juga akan melakukan pertemuan dengan partai koalisi lainnya. “Beliau akan bertemu dengan DPP PKS dan dengan partai lain. Seperti biasa. Itu saja,” bebernya.

Meskipun demikian, perihal terkait pertemuan yang telah dijadwalkan itu, Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin menyebutkan kalau pihaknya belum mendapat kepastian terkait pertemuan antara Prabowo dengan petinggi PKS itu.

“Belum dapat kepastian tuh. Tadi saya sudah cek ke sekjen katanya nunggu informasi lebih lanjut. Nanti saya kabari lah kalau ada,” ujar Suhud di Kantor DPP PKS, Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, jelang pendaftaran Capres-Cawapres Prabowo akhir-akhir ini tengah sibuk melakukan banyak pertemuan dengan pimpinan partai koalisi. Sebelumnya, Prabowo bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), politikus senior PAN Amien Rais, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.