Politisi PKS Ini Akui Partainya Belum Putuskan Arah Koalisi untuk Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf (Foto: Tangan/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf menuturkan partainya terus melakukan pertemuan dengan partai di luar kubu pemerintah untuk menentukan langkah di Pilpres 2019. Namun, ia mengakui bahwa kesimpulan dari pertemuan tersebut memang belum didapatkan.

“Kalau sekarang pertemuan dengan pimpinan dan presiden partai, dengan Gerindra, dengan Demokrat, dengan PAN terus (dilakukan). Hanya memang kesimpulannya seperti apa itu yang saya kira yang belum didapatkan,” kata Almuzzammil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7).

Menurutnya, level kontestasi pilpres lebih berat dari pilkada. Menilik Pilgub DKI Jakarta yang lalu, ia mengatakan, pihaknya pun menentukan pilihan di saat-saat terakhir.

“Karena saya kira pemilihan capres ini lebih berat dari pada pilkada dan pengalaman kita, pilkada kan sampai last minute. Contoh, (pilgub) DKI dulu itu hari terakhir,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut menyampaikan bahwa lobi-lobi di antara kubu koalisi pun masih berlangsung.

“Ya kan pendaftaran tanggal 5 sampai tanggal 10 ya tanggal-tanggal itulah saya kira lobi bargaining masih (berlangsung),” Sebut Almuzzammil.