Politisi PDIP Yakin Instruksi Rizieq Shihab Tak Pengaruhi Kemenangan pada Pemilu 2019

Ilustrasi: Habieb Rizieq Shihab

MONITOR, Jakarta – Pernyataan Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Slamet Ma’arif terkait adanya instruksi Habib Rizieq Shihab untuk menenggelamkan ‘Banteng’ di Pemilu 2019 ditanggapi santai oleh PDI Perjuangan, Nurmansyah E Tanjung. Menurutnya, pernyataan tersebut hanya akan menjadi motivasi bagi partainya untuk berjuang sekuat tenaga agar kembali menang di Pemilu 2019 mendatang.

“Bagi saya, instruksi Habib Rizieq itu tak berpengaruh. PDIP akan tetap menang di Pemilu 2019. Kami memiliki kader dan basis yang militan di semua wilayah di Indonesia,” kata Nurmansyah di Jakarta, Sabtu (21/7).

Dikatakan Nurmansyah, instruksi Habib Rizieq tersebut tidak mencerminkan seorang ulama yang kharismatik, dan tak memahami sistem demokrasi yang berlaku di Indonesia saat ini. Betapa tidak, kata dia, hak orang seperti Kapitra Ampera yang memilih PDIP sebagai kendaraan politik untuk jadi anggota legislatif dipermasalahkan.

Siapapun di negeri ini, punya hak yang sama baik memilih atau pun dipilih. Mau pakai partai apapun itu hak dia yang dilindungi oleh konstitusi dan UUD,” tegas Mantan Sekjen Majelsi Nasional KAHMI ini.

Ia pun mengimbau agar, tokoh-tokoh agama yang menjadi panutan umat di Indonesia tidak selalu melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial dan menimbulkan perpecahan.

“Indonesia ini negara besar yang terdiri dari suku, bangsa dan agama yang berbeda dan bernaung dibawah kebhinekaan. Mari kita rawat kesatuan dan persatuan yang sudah ada, mari kita jaga perdamaian yang sudah diraih,” tandas Nurmansyah.