Politisi Gerindra Ngaku Tak Punya Strategi Khusus Gaet Caleg Kalangan Artis 

Wakil ketua komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria saat ditemui di kompleks parlemen (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan hampir semua anggota dewan dari fraksi Gerindra DPR RI kembali mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) di Pemilu serentak 2019 mendatang.

” Yaa banyak ya. Saya tidak hapal. Incumbent itu semuanya masuk. Dari semuanya maju lagi, dan seinget saya cuma ada dari 73 mungkin cuma 2-3 orang yang ga maju lagi. Selebihnya maju,” kata Riza Patria di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (17/7).

Lebih lanjut, ketika ditanyakan Ikhwal partai politik yang berlomba-lomba menggaet artis untuk menjadi Caleg, apakah Gerindra juga melakukan hal seperti itu?. Ia menegaskan bahwa partainya tidak memiliki strategi khusus untuk menggaet Caleg dari kalangan publik figur tersebut .

“Kita ga ada strategi khusus galang kalangan artis. Kita biarkan mengalirlah. Kita tidak pernah memburu secara khusus artis-artis yang kita anggap perlu kita dudukkan. Kita lebih pada pertama mengutamakan kader internal yang selama ini sudah berjuang bersama-sama, memahami ideologi partai yang sepaham dengan partai itu yang kita utamakan,” ujarnya.

“Sehingga,banyak skali justru Caleg kita dari tingkat pusat hingga tingkat kabupaten kota dari kalangan internal partai,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai kabar adanya kader partai yang memilih kendaraan lain untuk maju sebagai Caleg. Wakil ketua komisi II DPR RI itu memaparkan setidaknya dari informasi yang diterima  baru ada empat orang.

“Dari Jawa Tengah ada, dari Nusa Tenggara  Timur ada, dari Kalimantan ada. Jumlanya mungkin 4 orang lah. Sementara data yang saya tahu sampai tadi malam,” pungkasnya.