Politisi Demokrat Sesumbar AHY Sosok Cawapres Ideal

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto (Foto: Tribunnews.com)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan kalau Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sosok Cawapres yang ideal, Bahkan ia juga mengkalaim kalau partai politik lainnya mengamini AHY maju sebagai Cawapres di pilpres 2019 mendatang.

Itu dilihat dari hasil survei lembaga charta politika yang menyebut AHY sosok Cawapres potensial apabila disandingkan dengan kandidat Capres manapun.

“Sebenernya yang kita ketahui bahwa AHY untuk cawapres memang mempunyai posibiliti yang paling tinggi, karena seperti kita ketahui di dalam kami juga kepada masyarakat bahkan kami pun pernah bersama AHY, dari sambutan kawula muda tidak hanya partai Demokrat, tetapi dari partai lain pun sangat mengeluh eluhkan AHY,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5).

Ia menuturkan, bahwa hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat merindukan pemimpin muda, mumpuni dan tentunya mempunyai track record yang sangat baik. “Kami melihat semuanya itu ada di AHY,” ujarnya.

Agus menegaskan, sejauh ini pihaknya tengah menyusun langkah dan strategi yang jitu dalam menentukan sikap partai demokrat dalam kontestasi pilpres mendatang. Apalagi menurutnya tenggat waktu pendaftaran capres masih mempunyai cukup waktu. Untuk itu diakuinya demokrat tidak mau terburu-buru mengenai hal itu.

“Nah itulah strategi politik dari kita seluruhnya, khususnya dari partai demokrat saat ini tentunya masih menggodok hal terbaik yang akan kita berikan kepada negara republik Indonesia di dalam menentukan strategi di mana Pilpres akan berlangsung, waktunya masih ada dan Insya Allah Partai Demokrat akan melakukan yang terbaik untuk kebaikan Partai Demokrat, kebaikan bangsa dan negara,”

Sementara itu, disisi lain adapun kedekatan yang ditunjukan oleh AHY dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dinilai Agus sebagai suatu contoh yang baik diantara tokoh muda yang didambakan masyarakat Indonesia.

“Yang terakhir kan pertemuan AHY dan Sandiaga, itulah pertemuan-pertemuan tentunya pertemuan antara kawula muda tentunya pertemuan yang sangat bagus, sehingga interaksi diantara kawula muda ini bisa juga tercermin di dalam pemimpin muda yang didambakan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Dengan begitu, Agus menganggap kalau  pertemuan kedua tokoh muda tersebut sebagai sinyal baik untuk menentukan segala macam kemungkinan. Terlebih diakuinya kalau partainya itu masih terus mewacanakan terkait pembentukan poros ketiga yang selama ini didengungkan.

“Pertemuan dua negarawan apalagi ini akan sangat menentukan segalanya dan sangat bagus. Kita masih punya waktu apa akan pilih poros ketiga atau poros lain. Ini adalah pilihan yang dimiliki demokrat,” pungkasnya.