PKS Yakin Bakal Berjalan Beriringan dengan Gerindra di Pilpres 2019

Politisi PKS, Aboe Bakar Alhabsy (Foto: Akurat.co)

MONITOR, Jakarta – Politikus PKS Aboe Bakar Alhabsiy mengaku sangat memahami dinamika politik yang terjadi jelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Terutama, dengan munculnya polemik dalam penentuan Cawapres yang akan diusung berpasangan dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut.

“Harus kita pahami kerja sama ini bukan kerja sama baru antara PKS dan Gerindra dalam rangka persiapan menuju pencapresan dan pencawapresan,” kata Aboe Bakar dalam acara diskusi, di Jakarta Pusat, Selasa (10/7).

“Jadi, komitmen ini saya yakin dan percaya sungguhpun dinamis, sangat dinamis karena akan ada pertemuan-pertemuan pihak lain karena ini kan menyangkut NKRI ini kan besar bukan hanya berdua aja,” tambahnya.

Dari komunikasi yang dilakukan itu, Aboe Bakar menyadari tentunya akan ada banyak masukan, termasuk informasi baru mengenai figur-figur yang ada saat ini.

“Jadi bisa aja terjadi masukan-masukan, tapi sampai saat ini informasi yang berkembang sifatnya masih dinamika media dan gimik-gimik atau simulasi orang. Tapi, kalau komitmen saya yakin dan percaya PKS tetap akan berjalan bersama, tinggal siapa orangnya,” sebut anggota komisi III DPR RI itu.

“Komitmennya sudah, tinggal siapa orangnya. Itulah yang masih banyak pembicaraan, karena ini menyangkut banyak hal soal persiapan pencapresan ini,” pungkasnya.