PKS Intensifkan Bahas Koalisi Umat Setelah Lebaran

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Mardani (F-PKS)/Foto:Runi/Iw/dpr.go.id)
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Mardani (F-PKS)/Foto:Runi/Iw/dpr.go.id)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, gagasan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terkait koalisi umat kini telah digodok di internal partai, hingga nanti akhirnya partai-partai yang tertarik akan bergabung.

“Sudah ada pembahasan tahap kedua,” ucap Mardani di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (6/6).

Menurutnya, sejauh ini gagasan tersebut secara keseluruhan disepakati oleh internal PKS. Untuk itu dirinya berharap koalisi tersebut kian mantab dan tak tenggelam di tengah jalan.

“Ya tentu yang pertama kita menyepakati item-item besarnya seperti apa sih platform dari koalisi ini. Jangan sampai yang terjadi adalah kita kumpul tapi tidak ada isinya,” sebut Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

“Yang kedua tentu penjajakan. Siapa saja anggota koalisi kita nantinya, kemudian baru seperti apa sih Capres dan Cawapres (yang akan diusung bersama),” paparnya.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan kapan gagasan koalisi umat ini aakan rampung dan terbentuk ? Ia mengungkapkan jika semua akan dituntaskan setelah lebaran nanti.

“Ini baru tahap kedua. Saya ngelihat mungkin sampai tujuh tahap pertemuan ya, mudah-mudahan kami sih lagi ngebut, lagi ngejar agar sebelum 7 Juni. Karena kami berharap ada efek ke Pilkada. Kalau Pak Jokowi mah enak nggak ngurusin Pilkada. Kalau kita ngurusin Pilkada juga, jadi kalau diumumkan sebelum Pilkada itu akan baik buat Pilkada kami,”ujar dia.

“(Abis lebaran), iya niatnya abis lebaran akan diintensifkan,” pungkasnya.