PKPI Puji Atraksi Jokowi saat Naik Motor di GBK

Jokowi beratraksi menunggangi motor dan menyapa para penonton yang hadir di pembukaan Asian Games

MONITOR, Jakarta – Dunia mengapresiasi persembahkan anak bangsa di momen pembukaan ajang Asian Games 2018. Berbagai komentar dan pujian bertubi-tubi menghujani lini media sosial atas pencapaian yang luar biasa tersebut.

Terlebih ada aksi menarik pada pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Panitia pembukaan Asian Games memperlihatkan video perjalanan Presiden Joko Widodo yang ingin menonton pembukaan Asian Games.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan menilai, atraksi Jokowi pada pembukaan Asian Games menunjukkan sosok pemimpin yang selalu siap dalam keadaan apapun yang mampu bisa mengatasi permasalahan bangsa.

“Sekali lagi, pak presiden Jokowi berhasil memberikan pesan sangat positif melalui performance saat memasuki opening ceremony ini menunjukkan kepada kita dan dunia, bahwa beliau adalah pemimpin yang selalu siap, sigap, tangkas dan penuh kreatifitas namun tetap humanis, yang mampu sepenuhnya untuk membawa bangsa Indonesia mengatasi semua tantangan,” kata Verry kepada MONITOR, Senin (20/8).

Menurutnya, seluruh pihak yang telah bekerja susah payah untuk mewujudkan opening ceremony yang membanggakan, dan mengangkat martabat bangsa Indonesia itu tidak seyogyanya dikritisi dengan tendensius.

“Kalau bukan kita yang bangga dan menghargai karya bangsa sendiri, lalu siapa lagi? Kok ini malahan kita berikan komentar bernada negatif yang tidak perlu,” ujarnya menanggapi sindiran di media sosial.