Pendukung Demokrat Diklaim Siap Gabung dengan Koalisi Gerindra

Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman (Foto: Tribunnews.com)

MONITOR, Jakarta – Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman angkat bicara perihal wacana akan bergabungnya Partai Demokrat dengan Koalisi Gerindra.

Menurutnya, selama ini massa grass root Demokrat memang kompak dengan massa Gerindra, PKS, PAN dan PBB. Dikatakannya, meskipun tanpa ada komando resmi, setidaknya sejak 2014 diakuinya telah sama-sama berdiri di barisan depan untuk mengkritisi jalannya pemerintahan yang dianggap tidak on the track.

“Salah satu momen puncak kekompakan grass root DEMOKRAT, Gerindra, PKS,PAN dan PBB adalah Pilgub DKI Jakarta 2017, dimana kita sama-sama berhasil membuat incumben bertekuk lutut,” kata Habiburokhman melalui keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Senin (21/5).

Untuk itu, ia mengimbau untuk para elit bangsa agar bersatu untuk meninggalkan ego masing-masing demi satu kepentingan yang mulia yaitu bagaimana menyelamatkan bangsa Indonesia dengan pemimpin yang baru.

“Situasi saat ini sudah sangat mengkhawatirkan dan kita memerlukan penyegaran berupa suksesi kepemimpinan nasional,” tukasnya.

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini juga mengklaim, bahwa sudah banyak aspirasi rakyat yang berharap agar di bulan Ramadhan yang mulia ini Koalisi Akbar yang terdiri dari Demokrat, Gerindra, PKS, PAN dan PBB bisa segera terbentuk dan mulai menyusun agenda kerja politik ke depan.

“Rakyat sudah sangat menunggu adanya inisiatif mewujudkan perubahan demi perbaikan kehidupan mereka,” tandasnya.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia