Partai NasDem Antarkan Kadernya Daftar Caleg di KPU

Jajaran pengurus DPP NasDem mengantarkan bacaleg daftar di kantor KPU RI (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sejumlah petinggi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ramai-ramai mendatangi kantor KPU RI, jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pantauan MONITOR, tampak hadir Sekjen NasDem Johnny G Plate, Wasekjen NasDem Hermawi Taslim, Bendahara Umum NasDem Ahmad Ali, Ketua Bidang Nuklir NasDem Kurtubi, dan Ketua Bapilu NasDem Effendy Choirie.

Kedatangan NasDem ke Kantor KPU tak lain untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) nya. Para caleg yang didaftarkan pun hadir saat penyerahan berkas di kantor KPU.

Pada kesempatan itu, Sekjend NasDem Jhonny G Plate mengatakan para kader NasDem akan bekerja keras untuk bisa memfungsikan parpol dalam partisipasi pemilu 2019 mendatang.

“Nasdem diberi kesempatan menyampaikan berkas calon politisi yang akan ikut di Pileg 2019. Sebagai peserta pemilu kedua mudah-mudahan kami dapat melaksanakan fungsi parpol,” kata Johnny kepada awak media, Senin (16/7).

Tak hanya itu, Jhonny juga mengungkapkan bahwa partainya sudah mengantongi sejumlah persyaratan untuk mendaftarkan caleg ke KPU, sebagaimana yang telah di atur dalam UU Pemilu. Ia mengklaim NasDem telah mendaftarkan sekitar 20.391 bakal calegnya ke KPU.

“Kami memenuhi syarat UU Pemilu dengan keterwakilan perempuan 38 persen lebih. Sebagai informasi, kami sampaikan NasDem mendaftar 2552 dapil seluruh Indonesia dengan jumlah caleg 20.391 orang. Termasuk 80 dapil untuk DPR RI dengan calon anggota dari 575,” ungkap Johnny.

Lebih dari itu, Johnny juga akan memastikan kalau Partai NasDem akan aktif untuk berkordinasi dengan pihak KPU di seluruh Indonesia dalam memantau kelengkapan berkas sebagai syarat pencalonan bakal caleg.

“DPP NasDem akan berkoordinasi dengan KPU di seluruh Indonesia termasuk KPU RI apabila perlu ada kelengkapan dokumen. (Dokumen) yang kami sampaikan hari ini adalah yang sudah lengkap,” tandasnya.

Seperti diketahui, Rombongan Partai NasDemn datang di KPU dengan menaiki bus berlogo Partai NasDem. di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat.