PAN Masih Berhasrat Majukan Zulhas sebagai Capres

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno (dok: Twitter)

MONITOR, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) hingga kini masih belum menentukan arah politiknya terkait Pilpres 2019. Meski selama ini partai besutan Amien Rais itu telah merapat ke kubu Prabowo, namun PAN masih berkeinginan untuk mencalonkan sang ketua umum, Zulkifli Hasan, sebagai capres 2019.

“Memang, hingga saat ini, PAN masih memperjuangkan Ketua Umum kami Zulkifli Hasan untuk maju dalam kontestasi pemimpin nasional sesuai Rakernas 2017 lalu,” kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno dalam keterangan tertulisnya.

Akan tetapi, lanjut Eddy, keputusan tersebut akan digodok dan ditetapkan pada saat Rakernas yang diselenggarakan pada tanggal 9 Agustus 2018 nanti.

“Memang benar PAN, Gerindra, dan PKS telah menjalin kerjasama yang sangat panjang dan erat, namun kita tunggu keputusan formal Rakernas 2018 agar dapat dipertanggungjawabkan di internal partai maupun publik,” tegas Eddy.

Eddy berharap, keputusan yang nanti ditetapkan PAN sesuai mufakat Rakernas bisa memenuhi keinginan rakyat luas.

“Mudah-mudahan sosok yang kami (PAN) usung sesuai dengan keinginan rakyat dan ummat. Semoga pasangan tersebut merupakan anak bangsa terbaik yang mampu membawa Indonesia ke era keemasan,” pungkasnya.