PAN Bantah Sodorkan Abdul Somad sebagai Cawapres Prabowo

Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (dok: waspada.co)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membantah terkait kabar yang menyebut kalau diusungnya Ustad Abdul Somad sebagai cawapres Prabowo Subianto yang direkomendasikan oleh ijtima ulama atas dasar saran dari Ketua Majelis Tinggi PAN Amien Rais. Menurutnya, penentuan cawapres biarkan capres yang memilih.

“Belum ada yang kita usung. Kalau Ustad Somad itu sahabat saya, saya dekat dengan dia,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7).

Untuk menepis beredarnya kabar tersebut, maka Zulhas sapaan akrab Ketua MPR RI ini mengatakan bahwa Ustad Somad akan diundang untuk ceramah di MPR pada saat ulang tahun MPR 29 Agustus 2018 mendatang.

“Nanti kita akan undang beliau untuk ceramah di sini, ini tinta saya dekat dengan beliau,” tukasnya.

Sebelumnya, Amien Rais menilai, jika saja dibandingkan Ustad Abdul Somad lebih mantap dibanding dari Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al Jufri. Alasannya, Ustad Somad mewakili generasi muda dan lebih bagus hasil surveinya.

“Karena dalam survei-survei kita itu lebih menendang ini Pak Somad, mewakili generasi muda,” kata Amien Rasi di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (30/7).