OSO Beberkan Alasan Ma’ruf Amin jadi Cawapres Jokowi

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odanng (OSO) mengatakan sosok Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin merupakan salah satu sosok pemimpin yang mewakili suara kalangan milenial yang bisa diterima disemua kalangan masyarakat.

Menurutnya, pemipin milenal itu tidak semata – mata hanya soal umur. Ia mengatakan, sosok Ma’ruf bisa dilihat dari sikap dan perbuatannya yang disebutunya sebagai bagian dari kombinasi Nasinalis religius.

“Ma’ruf Amin milenial juga, milenial kan bukan masalah umur. Masalah perbuatan, sikap‎. Jadi itu bagian dari kombinasi Nasionalis religius,” kata OSO usai menghadiri Deklarasi Cawapres Jokowi di restoran pelataran Menteng Jakarta Pusat Kamis (8/9) malam.

OSO menuturkan, bahwa pada sebelumnya terdapat 10 kandidat yang masuk dalam radar Cawapres Jokowi, salah satunya adalah mantan ketua Mahkamah konstirusi Mahfud MD. Namun, setelah melewati pembahasan yang cukup alot maka nama Ma’ruf telah diputuskan secara mendadak oleh semua perwakilan partai yang hadir dalam pertemuan Kamis (9/8) petang tadi.

“Ini yang anda mesti tahu, bahwa kita baru ini hari tahu itu keputusan Presiden. Kan kita semua tahu ada Mahfud MD, ada 10 nama lain yang terdaftar. Tapi ternyata yang dipilih presiden dalam rangka menyesuaikan kondisi sekarang ini yang dibutuhkan oleh rakyat, itu Ma’ruf amin,” imbuhnya.

Ia menegaskan, meskipun telah melawati pembahasan yang cukup panjang dan secara mendadak maka kubu koalisi pengusung pemerintah dengan sepakat mendukung langkah dan keputusan Jokowi. OSO pun mengaku tak ada perdebatan diantara sesama parpol pendukung.

“Enggaj ada (perdebatan). Jangankan berdebat, nanya aja enggak ada,” terangnya.