Menunggu Penantang Jokowi? Politikus PDIP Yakin Bukan Prabowo Subianto

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto

MONITOR, Jakarta – Sejauh ini belum ada kepastian, siapa pasangan penantang petahana (Joko Widodo) di Pilpres 2019 nanti. Prabowo Subianto juga tak dianggap bukan penantang Jokowi, karena belum juga mendeklarasikan diri sebagai capres.

Di saat masih buramnya lawan Jokowi di Pilpres 2019, politikus PDIP Effendi Simbolon mengaku mendapat informasi ‘A1’ terkait penantang Jokowi. Ternyata bukan Prabowo Subianto, tetapi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang akan berpasangan dengan Ketua Kosgama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ditanya siapa yang memberikan bocoran itu? Effendi enggan menyebutkan pihak yang membocorkan rencana menduetkan Anies-AHY. Namun ia meyakini bahwa empat parpol telah menyetujui Anies-AHY.

“Nah mereka sampaikan mereka mempersiapkan untuk ujungnya nanti untuk mencalonkan Anies dan AHY,” ujar Effendi usai diskusi di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Lebih lanjut Legislator Senayan itu mengatakan, pihak yang mau membocorkan soal duet Anies-AHY karena menganggapnya teman saja. Ia hanya memastikan bahwa informasi yang diperolehnya merupakan info A1. Ia juga enggan menyebutkan bahwa yang membocorkan merupakan petinggi partai.

“Udahlah udahlah. Saya bilang ya selamat ya gitu (kepada informan),” tutupnya.