Kinerja dan Kepemimpinan Kapolri Tito Karnavian Tuai Apresiasi

MONITOR, Jakarta – Kinerja dan Kepemimpinan Jend (Pol) Tito Karnavian di Institusi Kepolisian Republik Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun mendapat apresiasi banyak pihak. Tito dinilai cakap dan kapabel dalam membangun komunikasi dan relasi dengan ormas Islam serta menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik.

Juru Bicara Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia, Azizi menyebut yang dilakukan Tito Karnavian dalam tiga tahun memimpin institusi Polri, di antaranya menjalin hubungan baik dengan berbagai ormas Islam.

“Sebagai elemen bangsa dan Warga Negara Indonesia, bersyukur bahwa Polri saat ini dipimpin oleh salah seorang putra terbaik bangsa yang miliki keistimewaan melampaui aspek profesinya, berwawasan luas, nasionalis, dan religius sehingga patut didukung dan dipertahankan,” kata Azizi di Jakarta, Sabtu (26/5/2018).

Ketua Umum DPP Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) itu juga mengapresiasi cara dan pendekatan Tito kepada ormas Islam yang dinilai komunikatif serta mengedepankan semangat persaudaraan tanpa memandang bulu.

Senada dengan Azizi, Panglima Pertahanan Ideologi Syarikat Islam Indonesia (Perisai), Saifullah, menjelaskan, di era Tito Karnavian terbangun kebersamaan, sinergitas dan komunikasi yang baik, khususnya dengan ormas-ormas Islam.

“Kami yakin dengan komitmen, semangat dan komunikasi yang baik, Insya Allah segala gangguan yang akan merugikan bangsa  dan negara ini dapat teratasi dan diminimalisir sedini mungkin,” tandasnya.