KH Ma’ruf Berencana Temui Habib Rizieq di Tanah Suci

Jajaran pengurus PBNU melepas KH Maruf Amin yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah (dok: IG)

MONITOR, Jakarta – Setelah melakukan serangkaian proses pendaftaran di KPU, rencananya Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin akan bertolak ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji pada hari ini, Rabu (15/8).

KH Ma’ruf Amin mengatakan dirinya tidak ada persiapan khusus saat bertolak ke Makkah. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan, ada kemungkinan dirinya akan menemui pentolan FPI Habib Rizieq Shihab di Makkah.

Menanggapi ikhwal rencana KH Ma’ruf itu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar juga tak menampik terkait kebenaran rencana pertemuan tersebut.

“Kami berdoa dan berharap di sela-sela kegiatan nanti Kiai Ma’ruf bisa ber silaturahim dengan Habib Rizieq. Tidak ada agenda khusus, cuma silaturahim,” kata Muhaimin di Kantor PBNU, (14/8).

Kendati demikian jika terjadi pertemuan nantinya, Cak Imin begitu biasa ia disapa mengungkapkan, jika hasil dari silaturahim itu akan berdampak pada dukungan Habib Rizieq ke pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Pastinya kami senang kalau memang Habib Rizieq ikut memberikan dukungan ke Kiai Ma’ruf,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang ikut dalam jumpa pers di PBNU siang hari ini juga membenarkan terkait rencana KH Ma’ruf yang akan bertolak ke tanah suci makkah itu dan bertemu dengan Habib Rizieq.

“Ya harapan (dukungan habib Rizieq) itu pasti ada,” ucap Said Aqil.

Sebagai informasi, Kiai Ma’ruf ditemani oleh Cak Imin dan sejumlah elit PKB mendatangi Kantor PBNU. Pertemuan ini untuk berpamitan dan mendoakan agar Kiai Ma’ruf dapat menjalankan ibadah haji ini dengan lancar.

“Dan pastinya juga kita doakan agar hajinya mabrur,” ungkap Said Aqil.