Kemesraan Anies dan JK di Balaikota Hebohkan Publik

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota (Foto: Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Publik Jakarta saat ini dihebohkan oleh “kemesraan” antara Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) dan Wakil Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Keduanya kerap terlihat bersamaan setiap kali dalam acara.

Bahkan mereka berdua kerap satu mobil. Dan ini, kali keempat Anies berada dalam satu mobil kepresidenan bersama JK.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasuki Balai Kota.

Menariknya, usai mengunjungi Kali Item dan Gelora Bung karno (GBK), JK mau mengikuti tawaran Anies untuk ikut melihat langsung bagaimana suasana ruang kerja Anies di Balaikota.

JK pun berdalih kalau dirinya mengajak Anies satu mobil karena memang rute perjalanan mereka satu arah. Orang nomor dua di Republik ini juga menyampaikan ingin melihat ruang kerja Anies.

“Kantor saya kan sebelah, tetangga, sambil pak Gubernur pak Anies kasih lihat kantornya,” ujar JK di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/8).

Meski hanya sebentar, kurang lebih sepuluh menit, kabarnya JK dan Anies sempat membicarakan berbagai persoalan.

“Ya, adalah beberapa persoalan yang kami bicarakan,” ujar Anies, usai mengantar JK menuju ke mobil dinas kepresidenan.

Namun sayangnya Anies, lebih memilih irit bicara, terkait apa yang mereka bicarakan berdua.

“Pokoknya Macem-macem lah,” pungkas Anies sambil berjalan menuju ruang kerjanya.

Seperti diketahui, tidak hanya kali ini saja JK memberikan tumpangan kepada Anies baik ke Balai Kota atau hendak menuju sebuah acara. Hari ini merupakan kali ke-empat JK ‘tebengi’ Anies.

Sebelumnya Anies pernah di ‘tebengi’ JK usai mengunjungi sejumlah venue Asian Games pada Jumat (29/6). Meski tidak ikut turun, JK mengantar Anies hingga depan Balai Kota DKI Jakarta.

Kemudian untuk kedua kalinya, JK dan Anies kembali satu mobil ketika menghadiri acara halalbihalal di Kantor Pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat, Selasa (3/7) malam.

Terakhir, Rabu (4/7) untuk ketiga kalinya Anies Rasyid Baswedan di ‘tebengi’ Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat akan menuju ke acara Halalbihalal di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Sementara ini merupakan hari keempat Anies diberi tebengan mobik kepresidenan.