Kader PAN Belot Dukung Jokowi, PSI Acungi Jempol

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni (dok: IG/Raja Juli)

MONITOR, Jakarta –  Beredarnya kabar, foto, serta video dukungan DPW PAN Kalimantan Selatan kepada pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin, membuat elit politik kaget. Pasalnya, PAN merupakan salah satu parpol yang berkomitmen memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga di garda depan.

DPP PAN bahkan mengaku terkejut saat mengetahui temuan adanya dukungan tersebut yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin.

Dengan tegas, Sekjend DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan pihaknya tidak akan diam apalagi melakukan pembiaran. Partai berlambang matahari putih itu akan segera meminta keterangan dan klarifikasi dari DPW PAN Kalsel atas deklarasi sepihak yang dilakukan ketua DPW PAN Kalsel Ahad, 9 Desember 2018 kemarin.

Menanggapi dukungan tersebut, Sekjend DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni sangat senang. Ia pun mengapresiasi dukungan yang telah diberikan kader PAN di daerah.

Ia menilai, dukungan tersebut murni dari hati nurani seorang kader parpol yang harus dijadikan teladan bagi lainnya.

“Terima kasih pada teman-teman DPW PAN Kalsel, yang sudah berbicara dengan hati nurani, memiliki kebatinan politik yang menurut saya ini merupakan salah satu contoh teladan politik yang harus dilaksanakan,” tutur politikus yang akrab disapa Toni ini, Selasa (11/12).