Jokowi Tegaskan KH. Ma’ruf Amin Memahami Persoalan Ekonomi

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin resmi didaftarkan ke KPU RI pada hari ini, Jumat (10/8/2018).

MONITOR, Jakarta – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin resmi didaftarkan ke KPU RI pada hari ini, Jumat (10/8/2018).

Sebelum menuju KPU RI, Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin bersama pimpinan partai pendukung terlebih dahulu berkumpul di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat bersama para relawan pendukung.

Dalam pernyataannya, Jokowi mengungkap alasan memilih KH. Ma’ruf Amin yang menurut keyakinannya merupakan figur yang cocok dan saling melengkapi.

“Saya yakin Prof KH Ma’ruf Amin adalah figur yang tepat untuk mendampingi saya melanjutkan, menempuh perjalanan itu. Beliau adalah sosok yang utuh, ulama yang bijaksana, ulama yang dihormati di seluruh tanah air yang memiliki pengalaman yang panjang di legislatif, di DPRD, DPR, MPR, dan juga di eksekutif, wantimpres, dan sebagai pengarah di BPIP. Beliau Rais Aam PBNU dan Ketua Majelis Ulama Indonesia, artinya beliau memiliki rekam jejak yang lengkap, yang lengkap,” katanya.

Bersama Ma’ruf Amin, Jokowi mengaku ingin mengatasi keswnjangan ekonomi di seluruh Indonesia dengan memperkuat ekonomi umat.

“Kita harus mengatasi kesenjangan ekonomi di seluruh Indonesia dengan memperkuat ekonomi umat di seluruh tanah air. Untuk diketahui pada saat beliau dikukuhkan sebagai profesor pidato pengukuhannya berkaitan dengan arus ekonomi baru Indonesia. Artinya beliau sangat mengetahui ekonomi juga,” tandasnya.