Jokowi-Prabowo Berpelukan, Golkar: Singkirkan Politik untuk Merah Putih

Ketua DPP partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily

MONITOR, Jakarta – Moment yang mengharukan nampak saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berpelukan di venue Pencak Silat. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menilai, keduanya harus bersama-sama untuk Indonesia.

“Untuk Merah Putih, keduanya harus sama. Baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo sama-sama bangga atas keberhasilan atlet Indonesia terutama cabang olahraga Pencak Silat yang telah mengukir prestasi meraih kemenangan medali emas,” ujar Ace saat dikonfirmasi, Kamis (29/8).

Ace menuturkan, sudah seharusnya seluruh rakyat bersama-sama bersatu dalam membela bangsa dan negara Indonesia. Menurutnya, ketika hal tersebut memanggil maka perbedaan politik perlu disingkirkan.

“Memang seharusnya kita semua harus sama dalam membela bangsa dan negara. Singkirkan perbedaan politik dan satukan diri untuk merah putih tercinta,” tuturnya.

Selain itu, ia melihat keberhasilan Indonesia pada ajang Asian Games sudah dikatakan pencapaian yang semakin baik. Hal itu tidak lepas dari peran penyelenggara dan di bawah kepemimpinan Jokowi.

“Kesuksesan Asian Games 2018 bukan hanya sukses penyelenggaraannya, namun juga sukses capaian prestasi raihan medalinya. Di bawah kepemimpinan Pak Jokowi, prestasi Indonesia dalam Asian Games mampu mengukir prestasi yang membanggakan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Venue Pencak Silat Asian Games di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi saksi sejarah. Gegap gempita supporter Indonesia menyaksikan pemandangan yang langka terjadi.

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto, sama-sama memeluk atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah. Momentum itu terjadi setelah Yudani memastikan meraih emas di cabang olah raga pencak silat untuk kategori Single Men Class 55kg-60kg.