Jenguk Habib Bahar, Fadli Zon Pertanyakan Sel Kosong Milik Billy Soendoro

Fadli Zon menyambangi Habib Bahar bin Smith di Rutan Polda Jawa Barat,

MONITOR, Jakarta – Politikus Gerindra Fadli Zon menyambangi Habib Bahar bin Smith di Rutan Polda Jawa Barat, Kamis (31/1) kemarin. Diketahui, Habib Bahar merupakan terpidana kasus penganiayaan terhadap dua remaja di Bogor beberapa waktu lalu.

Saat menyambangi sang Habib, Fadli Zon heran melihat sel yang ditinggali narapidana atas nama Billy Soendoro justru kosong tanpa penghuni. Billy merupakan terdakwa perkara suap terkait perizinan proyek.

“Baru saja menjenguk Habib Bahar Smith di tahanan Polda Jabar sebagai tindak lanjut pengaduan pengacara dan keluarganya. Di sebelahnya, tahanan Billy Soendoro tapi yang bersangkutan tak ada di tempat,” ujar Fadli Zon, Kamis (31/1).

Merespon kecurigaan Fadli, pihak Polda Jawa Barat mengatakan Billy sedang berobat di salah satu klinik dekat masjid Polda Jabar lantaran sedang tidak sehat. Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

“Prinsipnya begini saja, kita kan Polri memberikan pelayanan kesehatan juga. Kita kan punya dokter, termasuk kemarin si Bahar Smith kan juga sama. Kita punya dokter. Semuanyalah hak sama untuk medis,” imbuh Wisnu, sebagaimana diwartakan Detik.com.