Hinca Pandjaitan Dukung Penuh Anak Sumut ke Pentas Dunia

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diberitakan mendukung Muhammad Ja’far Hasibuan menjadi delegasi Indonesia untuk mengikuti Kompetisi Penemu Inovasi Dunia, Shanghai International Exhibition of Inventions (SIEI) di Shanghai World Expo Exhibition Hall, China, pada 19-21 April 2019 mendatang.

Muhammad Ja’far Hasibuan yang juga Duta Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara terpilih mewakili Indonesia melalui inovasinya yang berjudul “Use of Terasi as an Alternative Treatment for Skin Diseases for Humans and Animal”.

Ia berhasil meraih juara umum Santripreneur Award 2018 kategori Boga Olahan Makanan Tingkat Nasional dan dinyatakan lolos oleh Indonesian Innovation and Invention Promotion Association (INNOPA). Ini ditetapkan melalui suratnya bernomor: 1440/NO /SL XXII /2018.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen DPP Partai Demokrat yang juga Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumut III, Hinca Pandjaitan menyambutnya dengan gembira. “Ini prestasi anak Sumut yang harus kita apresiasi. Sudah menang kompetisi tingkat nasional, terpilih lagi untuk bersaing di tingkat global,” katanya saat dihubungi wartawan, Jum’at (11/1/2019).

Hinca mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk mendukung penuh Muhammad Ja’far Hasibuan. Putra asli Sumatera Utara yang memiliki prestasi adalah kebanggaan yang harus memacu munculnya capaian-capaian serupa di segala bidang.

“Mari kita berikan dukungan penuh kepada Ja’far. Semoga perjuanganya berhasil. Sukses membawa nama Indonesia, ia juga sekaligus mengharumkan nama Sumatera Utara,” pungkas tokoh nasional asli Asahan, Sumut tersebut.