Heboh, Joko Widodo jadi Caleg dari PKS

Presiden Jokowi tertawa saat melihat nama cawapres yang disodorkan enam ketum parpol pendukungnya

MONITOR – Dunia Maya dihebohkan dengan sosok Joko Widodo yang memilih menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah Daerah pemilihan (Dapil) meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.

Namun, bukan Joko Widodo atau Jokowi presiden RI yang menjadi caleg tersebut melainkan H. Joko Widodo yang kebetulan memiliki nama sama dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Kehebohan Joko Widodo sebagai celeg DPRD Provinsi Jawa Tengah dari PKS pertama kali diposting oleh akun twitter @BangPino_

“Alhamdulillah…… Akhirnya Jokowi lebih memilih bergabung dg PKS di th 2019 nanti . (emotion). CeBi, mana komen nyinyirnya…. #2019GantiPresiden,” cuitnya sembari menampilkan foto Joko Widodo.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini ketika dikonfirmasi MONITOR membenarkan bahwa ada nama caleg yang bernama Joko Widodo tersebut.

“Iya ada, di Jateng (Jawa Tengah-red) kayaknya,” katanya singkat.

Seperti diketahui, PKS merupakan partai oposisi atau yang berada di luar pemerintahan Jokowi-JK. Bersama Gerindra, PKS memilih berada diluar pemerintahan termasuk kemungkinan langkah politik pada Pemilu 2019 mendatang.