Gerindra yakin Dukungan TGB ke Jokowi Tak Gerus Suara Prabowo

Ilustrasi : Presiden Jokowi dan TGB Zainul Majdi

MONITOR, Jakarta – Pernyataan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang mendukung pencalonan kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden pada Pilpres 2019, tidak memberikan pengaruh apapun. Termasuk perolehan suara Prabowo Subianto di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demikian disampaikan Politikus Gerindra Moh. Nizar Zahro, di Jakarta, Jumat (6/7).

“Dukungan TBG ke Jokowi tidak akan pengaruhi suara Prabowo di Nusa Tenggara Barat (NTB),” kata dia.

Nizar mengatakan pilihan politik masyarakat belum tentu sejalan dengan pilihan para tokoh setempat atau lokal. Sehingga, dinamika yang terjadi di Perusahaan akan berjalan sangatlah berbeda.

“Karenanya NTB masih akan menjadi basis dari suara Prabowo Subanto di Pilpres tahun 2019 nantinya,” papar Ketum PP Satria Gerindra itu.

Apalagi, sambung dia, masyarakat NTB memahami dan mengerti kondisi bangsa yang saat ini memerlukan perubahan. Lantaran dampak dari kebijakan – kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, seperti diam – diam menaikkan harga BBM yang tentunya akan berimbas pada kenaikan harga bahan pokok lainnya.

“Di NTB jumlah pemilihnya memang lumayan besar, yakni 3,5 juta. pada 2014 Prabowo-Hatta menang 72,45% di NTB. Kemenangan itu bukanlah faktor TGB secara tunggal. Melainkan karena faktor kerjasama tim dan kelompok, disamping juga figur Prabowo Subianto yang juga sangat menentukan,” pungkasnya.