Gerindra Berharap Sekber Pemenangan Prabowo Dapat Menampung Aspirasi Masyarakat

MONITOR, Jakarta – PKS bersama Gerindra semakin mantap dalam urusan koalisi sehingga keduanya sama-sama meyakini dalam menghadapi Pilpres 2019 keputusan untuk saling bersinergitas sudah dirasa final.

Untuk itu keduanya, sepakat untuk meresmikan sekertariat bersama (sekber) guna menambah hubungan kedekatan yang semakin solid di dalam koalisi.

Menanggapi hal tersebut, Politisi Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku, kalau pembentukan Sekber itu atas usulan partisipasi dari akar rumput pendukung dan para kader.

Ia mengatakan, dengan dibentuknya sekber tersebut juga bertujuan mengawal dan ikut membantu apa yang menjadi tugas-tugas Gubernnur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam membangun ibu kota lebih maju.

“Kami kan sudah berjanji tak hanya berjuang memenangkan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wagub. Tapi kami juga mendorong sebagai partai koalisi yang mendukung untuk ikut mengawal kepemimpinan proses pembangunan yang dipimpin anis-sandi,” kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4).

Kemudian tujuan lainnya, Riza menuturkan ialah dengan adanya sekber tersebut juga bisa menjadi wadah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau individu yang ingin menyampaikan aspirasinya akan ditampung. Terlebih, menghadapi Pilpres akan datang.

“Terkait pilpres bisa sekretariat itu digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Jadi masyarakat diserap aspirasinya. Terkait koalisi ke depan, dukungan relawan, ormas atau siapapun kelompok masyarakat atau individu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya bisa disampaikan melalui sekber,” ujarnya.

Selain itu, Riza juga memastikan kalau sekber itu nantinya akan tersebar di beberapa daerah dalam menyerap aspirasi. Kata dia, Seperti hal nya dimana pendeklarasian Prabowo pada 11 April lalu yang berawal dukungan itu dari daerah merupakan akar rumput dukungan, bukan dari Gerindra.

“Tidak hanya ada di jakarta tapi juga daerah lain. Iya namanya usulan dari masyarakat. Kita partai yang selalu dengarkan dan perjuangkan aspirasi masyarakat, silahkan masyarakat punya ide dan gagasan disampaikan, selama untuk kepentingan bangsa dan negara kita dukung,” pungkasnya.