Ferry Batara Apresiasi Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan ke 6 Tokoh Nasional

MONITOR, Jakarta – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi memberikan gelar pahlawan nasional kepada 6 tokoh dari berbagai wilayah Indonesia. Pemberian gelar itu diterima langsung oleh para ahli waris di Istana Negara, Kamis (8/11/2018) pukul 13.00 WIB.

Mereka yang mendapat gelar pahlawan itu Abdurrahman Baswedan tokoh dari Provinsi DI Yogyakarta, IR H Pangeran Mohammad Noor tokoh dari Kalimantan Selatan, Agung Hajjah Andi Depu tokoh dari Sulawesi Barat, Depati Amir tokoh dari Bangka Belitung, Kasman Singodimedjo tokoh dari Jawa Tengah, dan Brigjen K.H. Syam’un tokoh dari Banten.

Menanggapi hal itu, Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VI (Kota Depok-Kota Bekasi), Ferry Batara mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang memberikan gelar pahlawan nasional kepada kepada 6 tokoh nasional, berdasarkan Keppres Nomor 123/TK/Tahun 2018 tersebut.

“Keputusan Presiden memberikan gelar pahlawan kepada 6 tokoh nasional itu layak diapresiasi. Ini membuktikan pemerintah sangat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang ikut berjuang mendirikan bangsa ini,” kata Ferry Batara saat dimintai tanggapannya, di Cinere, Kota Depok, Kamis (08/11/2018).

Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakan 6 tokoh nasional itu memang layak mendapatkan gelar tersebut, karena sudah berjuang serta mengorbankan nyawa untuk mendirikan dan mempertahankan republik ini. “Ke 6 tokoh itu tidak perlu diragukan lagi akan kontribusinya terhadap bangsa ini. Harta, bahkan nyawa sudah mereka korbankan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” paparnya.

Ketua DPD PSI Kota Depok itu juga berharap pemberian gelar pahlawan kepada 6 tokoh nasional tersebut, memotivasi segenap anak bangsa untuk terus melakukan yang terbaik demi bangsa dan negaranya. “Semoga hal ini memotivasi kita sebagai penerus bangsa, untuk memberikan kontribusi nyata terhadap negeri ini” pungkasnya.