Dorong Jokowi-Airlangga, Sejumlah Aktivis Deklarasi Projo Karya

Aktivis Projo Karya (Foto: Rangga/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Aktivis Pro Jokowi (Projo) bersama sejumlah aktivis dari organisasi mendeklarasikan Projo Karya. Deklarasi itu bertujuan untuk mendorong Jokowi dan Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Ketua Umum DPP Projo, Budianto Tarigan, menegaskan akan mendukung Jokowi menjabat presiden untuk periode ke dua dengan didampingi Ketua Umum Partai Golkar.

“Kami generasi muda lintas organisasi yang tergabung dalam Projo Karya mendukung pencalonan Joko Widodo berpasangan dengan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di pemilihan umum 2019. Kami siap menggalang kekuatan dan jaringan rakyat,” kata Budianto kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (2/8).

Budianto mengungkapkan, bahwa alasan Projo Karya untuk mendeklarasikan Airlangga Hartarto bisa terpilih menjadi calon wakil presidennya Jokowi ialah karena selama ini ia banyak menyerap aspirasi rakyat yang mengkehendaki dukungan tersebut.

Tak hanya itu, ia mengklaim arus dukungan grass root Golkar yang jumlahnya mencapai 18 juta suara lebih pada pemilu tahun 2014 menjadi hal utama untuk menyakinkan itu.

“Kalau Bapak Jokowi menjadi calon presiden kan sudah disepakati oleh seluruh partai koalisi, nah kalau untuk calon wakil presidennya kami menghendaki Bapak Airlangga Hartarto, itu suara rakyat yang kami serap” tegas Budianto.

Advertisementdiskusi publik wagub dki