Demo Buruh Rasa Kampanye Pilpres

MONITOR – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2018 di Indonesia yang diperingati dengan berbagai aksi demo kelompok buruh dan pekerja amat kental dengan kampanye persaingan pemilihan presiden antara kelompok yang pro pemerintahan Jokowi dengan kelompok yang kontra pemerintahan #2019GantiPresiden.

Pantauan MONITOR di lapangan salah satunya di istana negara, para buruh menyampaikan aspirasinya dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Sejak Anda Jadi Presiden, Kaum Buruh Makin Sengsara. Kami Pastikan Tidak Akan Memilih Jokowi”.

Sementara itu, puluhan ribu buruh yang tergabung dalam Masyarakat Buruh Transportasi Nasional (MBTN) melakukan aksi bagi-bagi bunga kepada masyarakat di sekitaran lokasi aksi pintu utara Monumen Nasional (Monas). Selain untuk merayakan May Day, aksi simpatik yang digelar oleh buruh transportasi se-Jabodetabek ini sekaligus untuk menetapkan pilihan untuk Calon Presiden RI 2019-2024 kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cecep Handoko (Ceko), sebagai Kordinator Lapangan, kepada media Selasa (1/5) mengatakan, nantinya ada deklarasi khusus untuk melakukan dukungan Jokowi dua periode, namun hari ini pihaknya hanya akan merayakan Hari Buruh.

“Nanti saat deklarasi relawan untuk pasangan calon rencananya kami akan meminta pak Jokowi secara langsung untuk hadir dalam peresmian,” kata Ceko.

Di linimasa twitter, Presiden Jokowi sendiri menyampaikan selamat hari buruh di akun pribadinya, Jokowi mengajak seluruh buruh bersatu membangun Indonesia.

Sementara itu, Prabowo Subianto juga tak ketinggalan mengucapkan selamat hari buruh di akun twitter miliknya :

Advertisementdiskusi publik wagub dki