Cak Imin Siap ‘Pasang Badan’ Bela UAS

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (net)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menyayangkan aksi penolakan terhadap dakwah yang dilakukan dai kondang Ustadz Abdul Somad alias UAS.

Terbaru, kelompok GP Ansor yang merupakan sayap pemuda Nahdlatul Ulama (NU) di Jepara melakukan penolakan atas kedatangan UAS. Beberapa jamaah pun sempat kecewa atas insiden itu.

Atas hal itu, Muhaimin pun meminta UAS untuk sowan dan melakukan klarifikasi langsung kepada para tokoh-tokoh NU. Hal itu untuk mengurai akar permasalah yang ditimbulkan.

Bahkan, politikus yang beken disapa Cak Imin ini mengaku akan membela UAS di barisan depan apabila ada pihak-pihak yang menghambat dakwahnya.

“Saya pembela UAS, jangan ada yang menghadang beliau apalagi untuk mengaji, kesalah pahaman bisa diatasi dengan silaturrahmi,” tutur Cak Imin dalam laman Twitternya, Selasa (4/9/2018).

Ia menambahkan, dirinya sering bertemu dan meminta UAS untuk berkunjung ke kediamannya. Namun sayang, hingga kini hal itu belum sempat terealisasi.

“Saya mengundang UAS ke rumah, belum berkesempatan waktu,” pungkasnya.