Cak Imin Sempat Terkejut Jokowi Pilih Kiai Ma’ruf Amin

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan deklarasi Jokowi sebagai capres 2019 (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Semua parpol koalisi Indonesia Kerja mendukung Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Keputusan itu sempat menjadi kejutan dari banyak kalangan, salah satunya Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Ya, Muhaimin alias Cak Imin mengaku sangat terkejut atas keputusan Jokowi yang memilih Ma’ruf sebagai Cawapres. Padahal, sebelumnya dalam beberapa hari belakangan menguat nama mantan Ketua MK Mahfud MD.

“Ini betul-betul kejutan buat saya, karena baru tadi saya diberitahu,” kata Muhaimin di Pelataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8) kemarin.

Meski begitu, Cak Imin mengatakan, bahwa terpilihnya Ma’ruf sebagai cawapres Jokowi tidak serta merta membuat dirinya terkejut.

“Tetapi keterkejutan saya tidak terlalu kaget karena memang sejak awal kita semua di koalisi memberikan kewenangan sepenuhnya kepada bapak presiden untuk menentukan, apalagi yang dipilih bapak KH Ma’ruf Amien ketua dewan syuro PKB,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait isu yang menyebut kalau tidak terpilihnya Mahfud MD menjadi cawapres Jokowi disebabkan adanya penolakan dari PKB. Cak Imin mengatakan hal itu tidak benar.

“Gak ada, gak ada saya bahkan sebelum ke istana sudah bertemu pak Mahfud dan menyatakan dukungan saya ke pak Mahfud,” tukasnya.

Lebih dari itu, Cak Imin juga mengungkapkan dirinya merasa senang dan bahagia atas terpilihnya Maruf. Dengan begitu, Cak Imin sempat mengucapkan pasangan tersebut dengan sebutan JOIN.

“Bahagia lah yang penting join kan, Jokowi-Ma’ruf Amin. Yang penting ‘Join’-kan. Jokowi Ma’ruf Amin. Join? Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Cak Imin dengan tertawa lepas.