Berebut Slot Cawapres, PAN Tetap Berharap Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan diajukan PAN jadi Cawapres Prabowo

MONITOR, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan masih tarik ulur dengan Partai Demokrat terkait Cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. PAN masih berharap nama Zulkifli Hassan yang mendampingi Prabowo, sedangkan Demokrat menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Ketua DPP PAN Yandri Susanto PAN dengan Demokrat itu masih sama kuat. Karenanya, partai politik yang tergabung dalam gerbong pengusung Prabowo akan menggelar pertemuan lanjutan.

Lebih lanjut Yandri mengungkapkan, pertemuan lanjutan parpol koalisi pendukung Prabowo belum bisa dipastikan waktunya. Yang jelas, katanya, pertemuan akan digelar dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat, 4 partai akan duduk bersama? Itu hasil pertemuan Bang Zulhas dengan SBY tadi malam,” ungkapnya.

Selain mematangkan koalisi, pertemuan empat parpol yakni PAN, Demokrat, Gerindra serta PKS nanti akan memfinalkan capres dan cawapres yang diusung untuk menantang petahana. “Pak SBY juga sudah menyampaikan, kita butuh duduk satu meja lagi. Siapa yang paling pas untuk mengisi posisi di capres dan cawapres,” kata Yandri.

Sebenarnya, lanjut Yandri, untuk capres PAN sudah final. Sejak awal, partai berlambang matahari putih itu sepakat akan mengusung Prabowo sebagai capres. Sedangkan untuk cawapresnya, PAN menginginkan Zulhas.

“Kalau PAN dari dulu kita sudah setuju Pak Prabowo Capres. Untuk cawapresnya dari kami mengusulkan Bang Zulhas,” ungkapnya.