Baru Gabung, SBY Tak Diundang Ikut di Ijtima Ulama

Sejumlah Tokoh Koalisi Prabowo menghadiri ijtima ulama dan tokoh nasional yang digelar GNPF Ulama pada 27-29 Juli 2018 di Hotel Peninsula, Jakarta

MONITOR, Jakarta – Nama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ada dalam ijtima ulama dan tokoh nasional yang digelar GNPF Ulama pada 27-29 Juli. SBY sengaja tidak undang karena belum pernah menemui Habib Rizieq Shihab yang berada di Arab Saudi.

“Seandainya kemarin ada dari Demokrat khususnya Bapak Susilo Bambang Yudhoyono menemui pada Habib Rizieq, pasti undangannya keluar,” ujar Ketua GNPF-Ulama Yusuf Martak saat jumpa pers di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Sabtu (28/7).

Memang sejumlah ulama dan tokoh nasional yang hadir, mereka yang pernah sowan ke Habib Rizieq. Di antaranya, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais serta Ketum Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) .

“Nah seandainya dari PD yaitu ketua dewan pembina dan ketua umumya Bapak Susilo Bambang Yudhoyono mempunyai kebesaran hati dan kenegarawanan mau datang ya kita buka pintu, silakan saja,” jelas Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan, sejak awal Ijtimak Ulama untuk mengajak Gerindra, PKS, PAN, PBB, dan Berkarya untuk bertukar gagasan soal kepemimpinan di 2019. Sementara itu, Demokrat baru bergabung dalam koalisi penantang Presiden Jokowi.