Banyak yang minta Selfie ke Sandi, Zulhas Optimistis Menang Pilpres

Sandiaga Uno tiba di kantor KPU RI saat pendaftaran Pilpres, Jumat (10/8) (foto : @sandiuno)

MONITOR, Jakarta – Sempat alot saat menentukan posisi cawapres, akhirnya pasangan Prabowo-Sandi resmi mendaftar ke KPU RI pada Jumat (10/8/2018), hal tersebut kemudian membuat kubu koalisi oposisi yang terdiri dari Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat itu sangat optimistis mampu memenangkan konstelasi Pilpres 2019.

Rasa optimis itu salah satunya diakui ketua umum PAN, Zulkifli Hasan nampak terlihat saat pidato bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terlebih diakui Zulhas Demokrat jadi bergabung dalam barisan.

“Alhamdulillah lancar, tadi didahului sama sama kita mampir ke pak SBY, menambah kekuatan baru, bersyukur kita atas ikutnya demokrat, tadi pagi juga sama sama mas Agus ikut mendaftar. Lancar semoga sampai akhir lamcar semua,” kata Zulkifli kepada wartawan saat ditemui di gedung KPU Pusat Menteng Jakarta, Jumat (10/8).

Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR RI mengatakan bahwa setelah pendaftaran ini rencanannya akan langsung melakukan rapat untuk menentukan tim pemenangan.

Ketika ditanya seberapa optimis Zulhas nama panggilannya menjawab, “Insyaallah dengan dukungan teman teman, rakyat indonesia, semuanya dan juga pemilih milenial, lihat kan tadi sandi udah menang, pada minta Foto sama Sandi,” imbuhnya.

Lain hal dengan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri Setelah terpilihnya Sandiaga Uno hasil rekomendasi Ijtima ulama menurutnya akan diperbaharui.

“Kemungkinan akan dibuat ijtima baru dengan rekomendasi baru. Ini filing saya. Jadi ijtima yang lama kan ada rekomendasi, saya kira akan ada ijtima baru untuk membuat keputusan baru,”kata Habib Salim.

Ia menuturkan hal tersebut juga masih belum dikomunikasikan. Karena rekomendasi ulama yang sudah ada perlu untuk diperbaiki.

“PKS pada dasarnya yang dipikirkan adalah kepentingan bersama, dan menjadi yang bagus bagi bangsa ini,”tuturnya.