Andi Arief Sebut Cawapres 01 Keliatan Menghafal Materi Debat

1004
Wasekjen DPP Demokrat Andi Arief

MONITOR, Jakarta – Debat cawapres tadi malam antara KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno menuai perhatian publik. Para pendukung tak kalah gesit menilai masing-masing kelebihan kandidatnya, dan mengkoreksi kelemahan lawannya.

Seperti halnya mantan Wasekjen Demokrat Andi Arief. Ia menyebut, Sandiaga Uno berhasil memaparkan gagasan pada debat cawapres dengan sangat baik. Beda halnya dengan Ma’ruf Amin, Andi Arief menyebutnya kurang menguasai masalah.

“Kesimpulan cepat saya atas debat malam ini Cawapres Sandi Uno punya imajinasi masa depan dan menguasai masalah,” unar Andi Arief pagi ini, Senin (18/3).

Bahkan, ia mengatakan Ma’ruf Amin terlihat menghafalkan materi debat tadi malam di Hotel Sultan Jakarta.

“Cawapres Ma’ruf Amin kelihatan menghafal, karena sebagian masalah Indonesia bukan core bisnisnya,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Sudirman Said menyebut bahwa penampilan Sandi pada debat tadi malam sangat terukur dan detail.

“Kita saksikan Sandi yang sangat terukur, sangat detail, sangat menguasai bidang-bidang yang didiskusikan,” ucap Sudirman.

Meski begitu, soal performa debat malam ini, antara Sandi dengan Ma’ruf, Sudirman menyerahkan kepada masyarakat untuk melakukan penilaian secara objektif.

“Biarkan masyarakat secara objektif menilai bagaimana performance masing-masing,” ujarnya.