Amran jadi Saksi Dua Kubu Politik Bertemu di Tanah Suci

Dua kubu politik bertemu di tanah suci Makkah

MONITOR, Mekkah – Suhu politik di tanah air terus memanas, menyusul semakin dekatnya tahun politik 2019. Tahun dimana rakyat Indonesia akan kembali memilih siapa yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia berikutnya.

Namun kedewasaan sikap dalam berpolitiik tokoh-tokoh yang akan terlibat langsung dalam kontestasi perebutan kekuasaan di Indonesia, teruji di Kota Suci Mekkah.

Berada di dua kubu yang berbeda, Calon Wakil Presiden Joko Widodo – K.H Ma’ruf Amin, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menunjukkan kehangatan jalinan silaturahmi saat bertemu di Mina.

Partai Gerindra, adalah Partai penyokong Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, rival Jokowi – Ma’ruf pada Pilpres 2019 nanti. Pertemuan yang terjadi usai prosesi melontar jumrah di Kota Mina, terlihat begitu hangat.

“Pemandangan yang sangat menyejukkan, sekaligus penuh dengan kehangatan. Silaturahmi di Kota Mina bisa jadi contoh bagi semua saudara-saudara kita di tanah air,” ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yang juga berada di lokasi pertemuan.

Amran menceritakan, selain Fadli Zon dan Amran Sulaiman, ada sejumlah pejabat lain yang juga sempat bersilaturahmi dengan K.H Ma’ruf Amin. Mereka adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, anggota Komisi III DPR RI dari Partai Nasdem Akbar Faisal, politisi yang juga anggota DPR dari PPP Mukhlisin, politisi PKS Fahr Hamzah, serta beberada Gubernur. Adapula calon legislatif PDIP Kapitra Ampera.

Semua berkumpul untuk menikmati kopi dan berdiskusi di tenda haji Indonesia. Selain minum kopi bareng, mereka tentu bermalam bersama layaknya jamaah haji dari seluruh dunia, yang juga bermalam di Mina.

“Jika kehangatan ini dibawa ke tanah air, niscaya kemakmuran rakyat akan mudah dicapai. Saya menjadi saksi, pemandangan di sini enjadi bukti semua komponen bangsa bisa bersatu dalam membangun Indonesia,” tambah Amran.

Fadli Zon dan Fahri Hamzah berada di Kota Mekkah untuk memimpin langsung kunjungan Tim Pengawas (Timwas) Haji mewakili DPR. Beberapa rombongan Komisi VIII DPR juga ikut dalam kunjungan ke Makkah tersebut.

Sementara K.H Ma’ruf Amin berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji pada Selasa 14 Agustus 2018 lalu. Ma’ruf berangkat setelah mendaftar sebagai pasangan cawapres Jokowi.