PKS Tetap Ngotot Ajukan Kadernya jadi Cawapres Prabowo

Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring (net)

MONITOR, Jakarta – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan enam Ketua Umum partai politik pendukungnya pada Senin (23/7) malam, tak membuat PKS gusar. Pasalnya, hingga kini kubu Jokowi belum juga menentukan nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Kendati demikian, kubu Prabowo tak menanggapi santai. Politikus PKS Tifatul Sembiring menyatakan, partainya dan Gerindra terus bersama-sama membuka ruang komunikasi politik untuk menggaet beberapa parpol dalam koalisi.

Anggota Majelis Syuro PKS ini membenarkan, saat ini Prabowo tengah melakukan komunikasi politik ke berbagai parpol seperti Demokrat.

“Pak Prabowo yah ini beliau sedang melaksanakan safari juga kemana mana. Safari penjajakan. Kita bersyukur kalau ada yang bergabung, seperti Demokrat juga cukup rapat dengan pak Prabowo,” ujar Tifatul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7).

“Kita bersyukur makin besar koalisi itu, tetapi kayaknya masing-masing saling menunggu dari pihak pak Jokowi, karena juga belum mengumumkan siapa cawapresnya,” tambahnya.

Kedekatan Prabowo dengan sejumlah parpol pun tak membuat PKS resah. Tifatul mengaku pihaknya tetap yakin Prabowo akan memilih kader PKS sebagai cawapresnya nanti.

“Ya sebetulnya PKS tidak dalam posisi memperdebatkan yah, tapi ini kan ada perkembangan terakhir yang diikuti terus. Kalau kita masih tetap bahwa cawapres masih PKS,” tegasnya.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia